Selasa, 24 September 2013

Reggae Lovers Slawi (RLS)

Kabupaten Tegal merupakan wilayah yang mempunyai potensi besar bagi perkembangan diberbagai sektor. Termasuk di dalamnya industri musik yang berkembang pesat di kalangan anak muda bahkan seniornya.

Salah satu musik yang sedang berkembang pesat saat ini di Tegal adalah musik ber-genre Reggae. Bukan hanya penyaji atau musisinya yang bervariasi, namun juga komunitasnya yang beraneka ragam. Anggota dari komunitas tersebut-pun bersifat transgenerasi dari mulai anak-anak (tingkat Sekolah Dasar) hingga para orang tua sebagai senior mereka. Komunitas Reggae sendiri rata-rata diawali dari komunitas motor Scooter atau Vespa baik dengan ataupun tanpa modifikasi. Dalam komunitas ini juga diwarnai dengan style rambut yang menjadi ciri khas mereka, yaitu gimbal.

Adapun komunitas Reggae yang saat ini menjadi sentra berbagi informasi mereka adalah "Reggae Lovers Slawi (RLS)". Di dalamnya banyak terdapat aktivitas dari anggotanya baik berupa informasi mengenai even atau acara reggae maupun bisnis mengenai aksesoris Reggae.

Di jejaring sosial Facebook, baik Fanspage maupun Group "Reggae Lovers Slawi (RLS)" beranggotakan ribuan akun pendukung. Dalam Fanspage Reggae Lovers Slawi terdapat tulisan:
"ahhooyyy...!!!!
salam damai dari kami...keluarga kecil reggae lovers slawi,,,".

Sedangkan Group Reggae Lovers Slawi (RLS) mempunyai motto:

"SEBARKAN VIRUS VIRUS GENRE MUSIC KITA SAMPE KE PLOSOK DUNIA.."

Dari deskripsi group didapati tujuan didirikannya Komunitas "Reggae Lovers Slawi (RLS)" oleh PENDIRI : TRIA Q RASTAFARA sebagai berikut:

"grup nue dbuat tuk mnyatuh kan persaudara na,,,,,kita sesama pencinta music aliran reggae"

 Berikut ini tampilan cover dari Group Facebook "Reggae Lovers Slawi (RLS)":


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menulis komentar untuk kebaikan anda, saya, dan orang lain...