Selasa, 12 November 2013

Sosialisasi Pilkades Penusupan 2013

Setelah sesi Pendaftaran Calon Kepala Desa Penusupan Masa Jabatan 2013 - 2018 ditutup pada tanggal 22 Oktober 2013, maka selanjutnya oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) melakukan upaya sosialisasi untuk mengajak masyarakat menggunakan Hak Pilihnya. Pilkades yang direncanakan dilakukan pada hari Minggu Wage tanggal 01 Desember 2013 ini hanya diikuti oleh satu calon, yaitu Bapak Khalimi yang pernah menjabat sebagai Kades pada periode sebelumnya.

Untuk mensukseskan Pilkades Penusupan dengan jumlah hak pilih dalam Daftar Pemilih Tetap lebih dari 6000, maka panitia melakukan sosialisasi dengan berbagai cara, diantaranya:
  1. Pemasangan banner dan spanduk informasi pelaksanaan;
  2. Pemberian informasi secara aktif melalui kegiatan masyarakat seperti di Pengajian, di Posyandu, pada paguyuban, dll;
  3. Panitia juga menyediakan sarana informasi bagi masyarakat dengan mendatangi Sekretariat Panitia Pilkades yang bertempat di Balai Desa.
Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades rencananya akan dilakukan di Balai Desa Penusupan dan waktunya ditentukan dari jam 06.00 pagi hingga jam 13.00 siang hari. Namun, karena jumlah calonnya hanya satu (tunggal), maka jika suara pemilih belum mencapai 50% + 1, durasi atau waktu pemilihan diperpanjang 2 jam. Dengan demikian, pelaksanaan Pilkades Penusupan bisa mencapai jam 15.00.

Semoga pelaksanaan Pilkades Penusupan bisa berjalan dengan baik dan lancar. Amien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menulis komentar untuk kebaikan anda, saya, dan orang lain...