Visi, Misi, dan Tujuan Universitas Pancasakti (UPS) Tegal

Universitas Pancasakti Tegal merupakan salah satu perguruan tinggi swasta dibawah naungan Yayasan Pendidikan Pancasakti yang termasuk ke dalam Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah dan dikelola oleh Dikti.
Logo Universitas Pancasakti (UPS) Tegal
Universitas Pancasakti Tegal berdiri pada tanggal 1 Maret 1980 Jl. Halmahera KM. 01, Mintaragen, Tegal Tim., Kota Tegal, Jawa Tengah 52121. Bagi anda yang membutuhkan informasi mengenai Profil Universitas Pancasakti Tegal, kami sajikan Visi, Misi, dan Tujuan program pelaksanaan pendidikan Kampus yang berada di Kota Tegal ini.

Visi Universitas Pancasakti (UPS) Tegal

Terwujudnya universitas yang unggul dan terdepan dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk menghasilkan lulusan yang berkhalak mulia, Pancasilais, berkemampuan ilmu pengetahuan, teknologi dan / atau seni, serta berjiwa wirausaha.

Misi Universitas  Pancasakti (UPS) Tegal

Mendorong segenap sivitas akademika dan seluruh warga masyarakat agar dapat berperan serta dan mengembangkan potensinya, guna mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia, kreatif, inovatif, berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat, bertanggung jawab serta menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan / atau seni dengan:
  1. Menyelenggarakan proses pendidikan dan menghasilkan lulusan yang berakhlak mulia, berjiwa Pancasila, menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni serta berprilaku wirausaha;
  2. Memajukan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui penelitian yang bertumpu pada pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung pembangunan bangsa dan negara;
  3. Meningkatkan peran Universitas agar mampu menjadi rujukan masyarakat yang tanggap terhadap perubahan masyarakat melalui Tridarma Perguruan Tinggi;
  4. Mengembangkan jaringan kerjasama untuk meningkatkan kapasistas dan daya saing universitas.
  5.  

Tujuan Universitas Pancasakti (UPS) Tegal

  1. Terwujudnya universitas yang unggul, dan berdaya saing tinggi;
  2. Terwujudnya lulusan yang berjiwa wirausaha, profesional kompeten, dan berkepribadian Pancasaila;
  3. Terwujudnya pusat - pusat kajian dan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan stakeholder dan tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.
Universitas Pancasakti Tegal, biasa disingkat dengan UPS, juga diusulkan perubahan statusnya menjadi Perguruan Tinggi Negeri bersama Universitas Tidar Magelang oleh Kopertis Wilayah VI Jateng karena program pendidikannya sudah berlangsung lama dan operasional kampusnya jelas.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Visi, Misi, dan Tujuan Universitas Pancasakti (UPS) Tegal"

Posting Komentar

Silahkan menulis komentar untuk kebaikan anda, saya, dan orang lain...