Bersama Enthus Susmono Dalam Upacara HAB Kemenag Ke-69 Tahun 2015

Di masa transisi pergantian tahun 2014 menuju 2015, admin Komukote mendapat kepercayaan melatih dan mendampingi Paduan Suara MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu untuk bertugas pada Upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama (HAB Kemenag) yang ke-69. Meski menghadapi beberapa kendala, diantaranya kondisi belajar mengajar yang tidak aktif (usai UAS) dan liburan, namun proses latihan dapat berjalan dengan baik. Tahapan berikutnya, Gladi Bersih yang dilakukan tiga hari sebelumnya juga dapat dilaksanakan dengan baik bersama Petugas upacara lainnya.

Upacara HAB Kemenag dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 03 Januari 2015 di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Tegal sejak pukul 08.00 hingga 09.00 diikuti oleh Guru dan Pegawai di jajaran Kemenag, Tokoh Agama, serta Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal. Adapun petugas upacaranya berasal dari berbagai satuan kerja di wilayah Kemenag dan instansi lain serta anak-anak madrasah, diantaranya sebagai berikut:
  1. Paduan Suara Sanggar Model (MTs Negeri Babakan);
  2. Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) MAN Pagerbarang);
  3. Petugas Protokoler dari Pemkab Tegal;
  4. Pegawai diwilayah Kementerian Agama Kabupaten Tegal.
Pada season Amanat Inspektur Upacara, Enthus Susmono selaku Bupati Tegal, membacakan sambutan dari Menteri Agama yang intinya mengajak masyarakat untuk hidup toleransi, meningkatkan kinerja bagi pegawai di jajaran Kementerian Agama.

Suasana mendung saat pelaksanaan upacara justru menambah khidmat dan mmberikan kesan hangat. Kondisi tersebut didukung karakter Bupati Tegal sebagai inspektur dan langsung memimpin upacara di lapangan penuh semangat. Pembawaan Bapak Entus Susmono yang penuh canda namun tetap berwibawa, memberikan aura santai tapi mengena bagi peserta maupun petugas upacara.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bersama Enthus Susmono Dalam Upacara HAB Kemenag Ke-69 Tahun 2015"

Post a Comment

Silahkan menulis komentar untuk kebaikan anda, saya, dan orang lain...