Perform Kolomongso Di Happy Sunday Komunitas Reggae Brebes


Perkembangan pesat musik reggae di kawasan pantura membawa dampak baik bagi kreativitas pelaku seni (musisi) maupun entertainer. Bagi para pemain musik, wabah reggae yang merambah di kalangan ABG maupun orang dewasa memberikan semangat baru untuk aktif dibidang seni.

Dampak Positif Berkembangya Reggae di Wilayah Pantura

Salah satu indikator dampak baik berkembangya reggae memberikan semangat baru di kalangan musisi di wilayah pantura adalah adalah, munculnya berbagai band dengan genre reggae yang memberikan khasanah baru di dunia musik pantura.

Selain bangkitnya para pemain musik, muncul dan berkembang pula berbagai komunitas pecinta reggae di kawasan pantura. Beberapa diantaranya adalah Reggae Lover's Slawi (RLS) dan Komunitas Reggae Brebes (KRB). Masing-masing mempunyai manajemen yang secara hirearkhis terbentuk dan tersusun sistemik vertikal serta memiliki cabang di tiap daerah kecamatan.

Bagi kalangan event organizer, kondisi ini juga menjadi kesempatan baik untuk menggagas dan menyelenggarakan acara bersama dengan komunitasnya. Hebatnya lagi, meski berbeda teritorial, event organizer ini tetap melibatkan band dari luar daerah untuk mengisi dan memeriahkan acaranya. Hubungan horisontal ini menunjukkan dan membuktikan bahwa kebersamaan dalam komunitas reggae pantura bersifat lintas daerah.

Perform Kolomongso Bersama Komunitas Reggae Brebes

Salah satu bukti hubungan horisontal yang baik komunitas reggae pantura adalah event Happy Sunday Reggae yang diisi oleh band reggae dari daerah Brebes dan sekitanya.
Desain Tiket Happy Sunday Reggae Di GOR Bella Putra Brebes
Setelah sukses Perform Kolomongso Di GOR Bella Putra Brebes pada hari Minggu tanggal 22 September 2013, band bergenre Reggae dari Slawi ini mendapat undangan untuk mengisi acara Happy Sunday Reggae. Acara yang bertema Let`s Jammin and Dance Together ini dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 27 Oktober 2013 di tempat yang sama yaitu Gedung Olah Raga Bella Putra Dukuh Maja Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes.

Acara Happy Sunday Reggae ini dimulai sejak pagi dan berjalan lancar hingga usai sekitar pukul 5 (Lima) sore dengan tiket seharga Rp. 25.000,-. Selain Kolomongso, band lain sebagai bintang tamu adalah Inside (Slawi) dan Asap Uye (Purwokerto). Acara ini juga diisi penampilan dari RJB, Tokyo, dan band-band Reggae pendukung lainnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Perform Kolomongso Di Happy Sunday Komunitas Reggae Brebes"

Posting Komentar

Silahkan menulis komentar untuk kebaikan anda, saya, dan orang lain...