Rasa Rasta Band Reggae Tegal

Rasa Rasta merupakan pionir band reggae Tegal yang berasal dari Kota Slawi Kabupaten Tegal dan dibentuk pada tangga 18 Agustus 2006. Karena menjadi band pertama yang memilih genre Reggae, Rasa Rasta berhasil menjadi ikon Reggae di Kabupaten Tegal dan wilayah sekitarnya, seperti Brebes, Kota Tegal, serta Pemalang.

Personel Rasa Rasta

Formasi awal personel Rasa Rasta merupakan penikmat, pecinta, sekaligus pemain musik yang sering berinteraksi di lingkungan Ruko Pusat Perdagangan Kota Slawi dengnan format:
  • Vokalis: Heru Gembel
  • Gitaris I: Bothyold
  • Drumer: Bank Yadi
  • Bassis: Husni Arab (Alm)
  • Keyboardis: Abeng
  • Gitaris II: Izal
  • Jimbe Percussion: Opy
Keberhasilan Rasa Rasta menarik perhatian masyarakat Kabupaten Tegal mendorong beberapa pihak di kalangan Pemerintah Daerah memanajemen agar lebih baik lagi. Rasa Rasta mendapat kesempatan untuk berlatih secara rutin di Studio Rumah Dinas Bupati yang saat itu dijabat oleh Bapak Agus Riyanto. Sayangnya, karna kesibukan aktivitasnya, salah satu personel Rasa Rasta Husni Arab mengundurkan diri sehingga digantikan oleh Yulis sebagai Bassis.

Saat dimanajemen oleh Bapak H. Bimo, Pegawai Pemda yang saat itu bertempat dinas di Kesbanglinmas, Rasa Rasta menghasilkan beberapa single, diantaranya Just Feel The Fly, Image Illusion, Dream Will Come True. Pada periode ini juga, perubahan personel dilakukan pada keyboardis yang kemudian dipercayakan kepada Koentjoro mewarisi posisi Abeng.

Perkembangan selanjutnya, H. Bimo selaku manajer Rasa Rasta mengalami gangguan kesehatan hingga akhirnya meninggal dunia. Kondisi ini menempatkan Rasa Rasta pada posisi Band indie yang benar-benar berjalan sendiri tanpa sosok orang tua. Setiap kali tampil di dalam maupun luar kota, harus mengorganisir dan mengelola sendiri akomodasinya secara mandiri oleh personel.

Meski demikian, personel Rasa Rasta mencoba untuk tetap solid dalam kebersamaan disetiap moment maupun event. Hingga akhirnya terjadi lagi perubahan pada formasi Rasa Rasta dengan mengangkat Kiky Arab sebagai Bassis dan menggatikan Yulis. Pada periode ini, Rasa Rasta membuahkan karya berupa singgle hit yang diberi title "U Yeah di Pantai".

Tahun 2010 Rasa Rasta kembali mendapatkan manajer yang kemudian ditangani oleh Bapak Ragil Sugiarto. Namun karena kesibukan dalam pekerjaan, Kiky mengundurkan diri sehingga mendorong perubahan personil lagi pada Bassis. Adapun personil dan formasi dari Band Reggae Rasa Rasta yang terbaru adalah sebagai berikut:
  1. Gembel (Lead Vocal);
  2. Bothyold (Lead Guitar);
  3. Bayu (Bass);
  4. Koentjoro (Keyboard);
  5. Panji (Drum);
  6. Opy (Percussion).

Hits Portofolio  Rasa Rasta

Rasa Rasta telah mengeluarkan beberapa singgle hits, diantaranya:
  1. Just FeelThe Fly yang menceritakan kehidupan seorang pemuda penuh dengan masalah dan mencoba menghisap Maryjuana sehingga bisa merasakan terbang bebas lepas terhindar dari masalahnya;
  2. Image Illusion, menceritakan seorang pemuda yang mencintai gadis dalam imajinasinya;
  3. Dream Will Come True, menceritakan seorang pemuda yang selalu memberi keceriaan bagi diri, teman, dan lingkungannya;
  4. U Yeah, menceritakan seorang yang sedang gundah dan akhirnya bertemu dengan teman-temannya di pantai saat ia sedang menyendiri;
  5. Mentari Pagi;
  6. Ceria Kembali;
  7. Bernyanyi Bersama;
  8. Senja.
Untuk mendapatkan sebagian lagu tersebut, silahkan berkunjung di akun reverbnation.com/rasarasta dan untuk berkomunikasi dengan kami, silahkan follow jejaring sosial kami di:
Semoga kami menjadi bagian yang bisa diterima di hati "manteman" semua...

By: Rasa Rasta Management
Contac Person Rasa Rasta: 085866366506

Postingan terkait:

10 Tanggapan untuk "Rasa Rasta Band Reggae Tegal"

  1. Bolehlah kapan-kapan bapak saya undang :D piss pak koen hehe

    ReplyDelete
  2. baru denger sih nama band nya, mau download ahh lagu2 nya.

    ReplyDelete
  3. Baru dengar band ini nih saya, saya coba cari tahu lagunya ah...

    ReplyDelete
  4. Wah reggae seru nih , download ah lagu nya

    ReplyDelete
  5. musik reggae benar2 enak ketukan musiknya

    ReplyDelete

Silahkan menulis komentar untuk kebaikan anda, saya, dan orang lain...