Rabu, 13 November 2013

Peresmian Taman Makam Pahlawan Kabupaten Tegal

Peresmian Taman Makam Pahlawan Pura Kusuma Persada Kabupaten Tegal
Setelah dibangun secara bertahap sejak tahun 2008 dengan luas sekitar 1,5 Hektar, Taman Makam Pahlawan (TMP) akhirnya diresmikan oleh Pj. Bupati Tegal Bapak Ir. Satriyo Hidayat. TMP tersebut terletak di Kajen Kecamatan Lebaksiu dan diberi nama "Pura Kusuma Persada". Tujuan dibangun dan diresmikannya TMP Pura Kusuma Persada adalah untuk mengenang perjuangan Rakyat Indonesia sekaligus peghormatan bagi para pahlawan kemerdekaan.

Peresmian Taman Makam Pahlawan Pura Kusuma Persada dilaksanakan pada hari Minggu 10 Nopember 2013 yang bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan. Acara tersebut juga dihadiri beberapa tokoh masyarakat, pejuang, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), TNI, Polri, Guru dan Peserta Didik di tingkat SMP/MTs serta SMA/MA.

Disampaikan oleh Pj. Bupati Tegal bahwa rangkaian kegiatan di Hari Pahlawan merupakan wujud rasa syukur terhadap perjuangan Bangsa Indonesia melawan penjajah secara fisik hingga saat ini berjuang dalam bentuk inovasi. Oleh karena itu, beliau berharap kepada masyarakat umum untuk menjadikan para Pahlawan sebagai preseden yang baik serta dapat memotivasi agar Pemuda dapat berperan aktif melanjutkan perjuangan. Usai peresmian, dilakukan Upacara Penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur dan penyematan Karangan Bunga. Kemudian dilanjutkan Tabur Bunga di areal Makam Pahlawan.

Berikut ini tampilan cuplikan videonya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menulis komentar untuk kebaikan anda, saya, dan orang lain...