Rabu, 12 Juli 2017

Penyebab Gagal Update Roland BK-5 System Program 1.05 dan Solusinya

Salah satu kelebihan Roland BK-5 adalah kemampuan operating systemnya yang bisa di-up grade sehingga dapat meningkatkan fitur keyboard. Hal ini memang sengaja dilakukan oleh produsen yang bermerk asal Italy sebagai bentuk layanannya kepada user atau pengguna. Menanggapi berbagai masukan dari para pengguna mendorong pihak provider memfasilitasi layanan up date program fitur keyboard BK-5 hingga beberapa kali.


Bagi sebagian orang, yang belum memahaminya dengan baik, mereka berpandangan bahwa melakukan update Roland BK-5 merupakan tindakan beresiko tinggi, sehingga memerlukan bantuan jasa pihak lain untuk meningkatkan fitur keyboardnya. Ada juga yang tidak mau melakukannya karna mempertahankan kemurnian produk. Hal ini tidak jadi masalah, karena produk Roland BK-5 bawaan pabrikannya sudah sangat standar.

Proses pelaksanaan update driver Roland BK-5 itu sendiri sebenarnya bisa dilakukan secara mandiri melalui beberapa tahap yang mudah dan dengan durasi yang cukup singkat. Jika anda memiliki Roland BK-5 dan tertarik untuk melakukan upgrade, silahkan baca di:

Cara Update Roland BK-5 System Program 1.05

Meski demikian, ada beberapa hal yang bersifat fital dan harus diperhatikan agar tidak terjadi kesalahan fatal. Bahasanya mengerikan sekali... Ups, tenang saja... Dari beberapa pengalaman menggunakan Roland BK-5, admin jadi mengetahui karakternya yang kebal dan friendly, ko.

Menanggapi beberapa pertanyaan dari pengunjung blog yang mengalami kesulitan dan hambatan saat melakukan Update System Program 1.05 Roland BK,admin mencoba menemukan formulasi tepat untuk menanganinya. Beberapa hal yang dilakukan berdasarkan pada pengalaman menangani permasalahan di keyboard BK-5 milik sendiri dan teman-teman dunia nyata.

Salah satu kasus yang ditemui dalam proses Update System Program 1.05 Roland BK-5 adalah loading dengan durasi lama yang tidak kunjung selesai. Seperti yang dialami salah satu teman saat mencoba melakukan Update Roland BK-5 milik sekolahnya. Dari sinilah awal saya mencoba mencari tahu penyebab sekaligus solusinya. Berikut ini  penyebab utama Gagal Update System Program Roland BK-5:

Pertama, Kondisi Flash Drive atau Flashdisk yang Kurang Baik


Sama halnya menginstal komputer, jika flashdisk atau CD sebagai media penyimpanan drivernya rusak, maka tidak akan terbaca dengan baik. Hal ini juga akan membawa dampak kepada driver yang ada di dalamnya juga rusak, sehingga menghasilkan instalasi yang kurang sempurna.

Perlu diketahui, kapasitas sebuah media penyimpanan tidak akan sepenuhnya mampu menyimpan semua file sesuai ukuran yang tertera pada sampul. Contoh, jika anda memiliki flasdisk 8 GB, maka jika dilihat di komputer pada properti paling berkisar antara 7,6 GB.

Flasdisk juga bisa mengalami Bad Sector, yaitu kondisi operating system tidak berhasil mengakses atau membacanya. Kalau sudah seperti ini, data harus cepat diamankan karena kondisi flasdisk sudah dalam keadaan kritis.
Solusi untuk kondisi ini, ulangi proses instal Update System Program Roland BK-5 dengan menggunakan flashdrive atau flashdisk khusus yang memiliki kondisi fit (sehat). maksudnya khusus adalah sengaja disediakan untuk proses instal driver dan tidak dicampur dengan file lain. Hal ini dimaksudkan agar pada saat instal proses loading atau pemuatan data langsung tertuju pada file yang dimaksud. Jadi tidak memperberat dan tidak menghambat kinerja serta proses instalasi.
Anda bisa bayangkan jika sedang bermain di panggung, biduannya banyak sekali menerima request lagu yang genre atau aliran musik berbeda-beda. Pusing, kan...? Kalau requestnya disertai dengan uang, mudah... Anda bisa menggunakan kriteria siapa yang requestnya menyertakan uang paling banyak, dia yang dilayani dulu. Ngelantur... He...66X.

Kedua, Kondisi File yang Akan Digunakan Corrupt


Jika Flashdisk dalam kondisi bagus, namun belum bisa melakukan Update System Program Roland BK-5 dengan baik, maka diagnosa berikutnya karena kondisi File driver instalannya corrupt, damage, atau rusak. Driver yang korup biasanya disebabkan karena kondisi saat mengunduh atau men-download koneksi internetnya kurang bagus, sehingga menyebabkan prosesnya terputus-putus dan merusak file.Penyebab lain driver corrupt adalah hilangnya sebagian file, biasanya didapatkan bukan melalui sumber yang valid (tepat) atau terkadang hanya mengkopinya sebagian.
Aksi untuk diagnosa seperti ini, ulangi proses instalan dengan terlebih dahulu memastikan data yang akan digunakan untuk instal update berasal dari portal resmi Roland dan sesuai dengan spesifikasi keyboardnya. Untuk mendapatkan Driver Update System Program 1.05 Roland BK-5, silahkan ikuti prosesnya dengan cara klik di sini.

Ketiga, Terjadi Kerusakan Pada Sebagian Hardware Roland BK-5


Jika dianalogikan dengan operating system komputer saat diinstal beberapa kali tapi selalu gagal, berarti ada yang rusak pada bagian hardware seperti RAM ataupun Hardisknya. Jujur, admin belum pernah menjumpai kasus dengan stadium tinggi seperti ini dan semoga tak akan pernah mengalami serta menjumpainya.
Maaf... Untuk kasus ini Admin tidak bisa memberi solusi. Admin hanya bisa memberi rekomendasi atau saran sekaligus rujukan bagi anda untuk segera menghubungi developer, eh... Menghubungi pihak terkait yang lebih profesional daripada saya.
Demikian ulasan mengenai diagnosa Penyebab Gagal Update Roland BK-5 System Program 1.05. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi warning untuk para user Roland BK-5 agar lebih hati-hati. Tetap semangat untuk berkreasi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menulis komentar untuk kebaikan anda, saya, dan orang lain...

Artikel Terbaru Komukote