Peresmian Taman Makam Pahlawan Kabupaten Tegal

Setelah dibangun secara bertahap sejak tahun 2008 dengan luas sekitar 1,5 Hektar, Taman Makam Pahlawan (TMP) akhirnya diresmikan oleh Pj. Bupati Tegal Bapak Ir. Satriyo Hidayat. TMP tersebut terletak di Kajen Kecamatan Lebaksiu dan diberi nama "Pura Kusuma Persada".
Peresmian Taman Makam Pahlawan Pura Kusuma Persada Kabupaten Tegal
Tujuan dibangun dan diresmikannya TMP Pura Kusuma Persada adalah untuk mengenang perjuangan Rakyat Indonesia sekaligus peghormatan bagi para pahlawan kemerdekaan.

Peresmian Taman Makam Pahlawan Pura Kusuma Persada dilaksanakan pada hari Minggu 10 Nopember 2013 yang bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan. Acara tersebut juga dihadiri beberapa tokoh masyarakat, pejuang, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), TNI, Polri, Guru dan Peserta Didik di tingkat SMP/MTs serta SMA/MA.

Disampaikan oleh Pj. Bupati Tegal bahwa rangkaian kegiatan di Hari Pahlawan merupakan wujud rasa syukur terhadap perjuangan Bangsa Indonesia melawan penjajah secara fisik hingga saat ini berjuang dalam bentuk inovasi. Oleh karena itu, beliau berharap kepada masyarakat umum untuk menjadikan para Pahlawan sebagai preseden yang baik serta dapat memotivasi agar Pemuda dapat berperan aktif melanjutkan perjuangan.


Video di atas merupakan tampilan cuplikan kegiatan upacara peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan usai peresmian peresmian Taman Makam Pahlawan Kabupaten Tegal. Upacara ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur dan penyematan Karangan Bunga. Kemudian dilanjutkan Tabur Bunga di areal Makam Pahlawan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Peresmian Taman Makam Pahlawan Kabupaten Tegal"

Posting Komentar

Silahkan menulis komentar untuk kebaikan anda, saya, dan orang lain...