Bersama DKKT Mengisi Pentas Hiburan Rakyat

Komukote - Kesempatan baik memang selalu datang dan harus dimanfaatkan secara maksimal agar hasilnya lebih optimal. Diakhir bulan Agustus  2014 mendapat undangan untuk berpartisipasi dalam Pentas Hiburan Rakyat bersama Dewan Kesenian Kabupaten Tegal di Alun - Alun Slawi.

Acara Pentas Hiburan Rakyat yang digagas oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tegal dilaksanakan pada hari Sabtu (malam Minggu) tanggal 30 Agustus 2014. Jika pada umumnya setiap tampil didominasi bermain bersama teman sebaya atau seangkatan, pada momen ini berkolaburasi dan mengiringi pejabat struktural. Sempat kagum melihat beberapa peserta didik putri dari SMK 1 Slawi yang mampu menampilkan pertunjukan tari Rancak Balong dengan tegas dan megah.

Kesan istimewa bagi admin karna ternyata yang diiringi adalah Bpk. Drs. Harjono, MM yang notebene-nya Guru IPA pada saat saya masih menimba ilmu di SMU 03 Slawi. Karir dan sepak terjang Beliau sempat saya ketahui saat menjadi pejabat fungsional baik sebagai guru maupun Kepala Sekolah hingga akhirnya menduduki Kepala Bidang Tenaga Kependidikan Dinas Dikpora Kabupaten Tegal. Lagu yang dibawakan untuk mengiringi beliau diantaranya:
  1. Cinta yang Sempurna (Kangen Band);
  2. Yang (Wali band);
  3. Aja Mriyang (Agus Riyanto);
Band bentukan Dewan Kesenian Kabupaten Tegal perform setelah penampilan band dari SMA Negeri 1 Slawi. Untuk menambah daya tarik pengunjung pengunjung Alun - Alun Slawi (AAS), membawakan beberapa lagu Reggae milik Souljah, Steven, dan Shagy Dog. Hasilnya, penonton dibelakang kursi tamu bergoyang santai dan damai hingga acara usai. Bahkan, hingga menyisihkan kursi-kursi di depan agar bisa lebih dekat untuk menciptakan kehangatan dan kebersamaan.

Bravo untuk Dewan Kesenian Kabupaten Tegal ...!!!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bersama DKKT Mengisi Pentas Hiburan Rakyat"

Post a Comment

Silahkan menulis komentar untuk kebaikan anda, saya, dan orang lain...