Rabu, 10 Mei 2017

Gidea Agrata

Gidea Agrata (InsyaAllah) merupakan nama besar yang terinspirasi dari pemikiran brilian seorang anak kecil yang bijak. Lahir di pedukuhan terpencil nan jauh dari perhatian pemerintahan administratif, tepatnya Dukuh Kluwih Desa Penusupan yang notebenenya termasuk salah satu desa besar di kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal.

Tanda kehadirannya adalah keceriaan saudara-saudaranya dan pelangi yang menyambut di pagi hari pada awal pembukaan pertama proses persalinan ibunya. Setelah menanti penuh harapan selama lebih dari empat belas jam, akhirnya anak ketiga pasangan Sri Kuncoro SP dengan Lilis Hendrawati lahir membawa kebahagiaan dan memecah kesunyian. Dia mulai lantang meneriakkan suaranya pada Jum'at 01 April 2016 pukul 20.01 dengan berat 3,8 kg. dan panjang 51 cm.

Berbeda dengan kakak perempuan pertamanya, Optima Auqotus Shifa yang lahir di Rumah Sakit Islam Harapan Anda, Gidea Agrata lahir mengikuti jejak kakak perempuan keduanya, Khalisya Afsheen, di rumah Eyang Uti. Proses kelahirannya juga dibantu oleh kombinasi dua kemampuan perempuan hebat, yaitu Sri Mulyati, A.Md (nenek) dan Deprinkes Wanito Sri Haryati Putri, A.md (Tante).

Kelahiran Gidea Agrata disambut dengan tangisan kakak perempuannya yang kedua (Khalisya Afsheen) hingga memecahkan keheningan malam dengan durasi yang cukup lama seakan-akan ingin memberitahukan kebahagiaanya telah memeiliki adik laki-laki. Kakak pertamanya yang tetap tenang senantiasa mendampingi ibunya beristirahat di ruang praktek persalinan.

Nama Gidea Agrata muncul karna terinspirasi oleh ide dan gagasan kakak pertamanya (Optima Auqotus Shifa) yang selalu memanggil dan menjawab pertanyaan siapa nama adiknya saat masih dalam kandungan. Nama yang selalu terucap adalah "Gida", dan sekarang menjadi sapaan akrabnya.

Gida merupakan akronim dari Gidea Agrata yang notebenenya terdiri dari bahasa Inggris dan Sansekerta. Gidea (G-Idea) merupakan singkatan dari Good Idea yang berarti ide pemikiran yang bagus. Sedangkan Agrata dalam bahasa sansekerta memiliki arti Kepemimpinan.

Harapannya, nama ini akan selalu mendampingi Gidea Agrata untuk menjadi pemimpin yang memiliki ketegasan dalam membuat suatu keputusan dengan pertimbangan pemikiran yang tepat serta konsisten dan konsekuen saat melaksanakannya. Selain itu, semoga nama ini senantiasa mengingatkan Gidea Agrata agar senantiasa menghargai jasa serta mampu bekerjasama dengan orang-orang di sekitarnya. Amien...66X.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menulis komentar untuk kebaikan anda, saya, dan orang lain...

Artikel Terbaru Komukote