eMTe Highland Resort dan Eksotisme Alam Ciwedey Bandung Selatan

Biasanya, pada setiap momen gathering kantor (paguyuban, piknik, refreshig, dll) jarang sekali bagi kami dan keluarga bisa bergabung serta mengikutinya. Namun pada kesempatan ini kami mencoba untuk berpartisipasi dan bergabung bersama keluarga Bagian Hukum dan Organisasi Setda Kota Tegal. Kali ini Wisata Ciwedey Bandung Selatan dengan tempat transit di eMTe Highland Resort menjadi destinasi utama bagi kami untuk berlibur bersama yang sekaligus menjadi tema dalam tulisan ini.

Sekilas Tentang Kota Wisata Ciwedey

Ciwidey merupakan nama salah satu kecamatan di Kabupaten Bandung, tepatnya terletak di sebelah selatan Ibu Kota Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Daerah ini berbatasan dan berakses jalan menembus daerah Cianjur selatan.

Kondisi alam Ciwedey bernuansa pegunungan yang sejuk dan dikenal sebagai daerah tujuan wisata penghasil produk pertanian dan perkebunan.

Panorama asri dan segarnya udara pegunungan di sekitar Ciwiday dapat kita nikmati sambil bersepeda, hiking ataupun camping. Di lokasi ini ada beberapa tempat wisata populer yang tepat untuk dikunjungi para wisatawan diakhir pekan atau hari libur, diantaranya adalah:
Meski secara geografis tempat wisata tersebut terletak di Kecamatan Rancabali, namun wisatawan lebih mengenalnya sebagai Ciwidey karena sebagai pusat Kota.

Jika melihat kondisi jalan atau medan perjalanannya, kawasan Ciwidey lebih aman dan nyaman bila ditempuh menggunakan kendaraan keluarga yang memiliki daya tampung banyak serta performa kuat seperti Toyota Fortuner. Namun jika ditempuh menggunakan kendaraan keluarga yang standar juga tetap menyenangkan bila didukung oleh pengendara atau sopir yang profesional atau mengetahui medan.

Di sepanjang perjalanan menuju Ciwidey kita disuguhi pemandangan alam yang indah dan alamiah berupa area persawahan tersusun rapi, hutan bercorak hijau menciptakan suasana kesejukan dan kesegaran. Kebun strawberry dapat kita jumpai terhampar luas dengan buahnya yang dapat kita konsumsi bersama keluarga atau dibawa sebagai oleh – oleh. Saat membelinya, kita juga bisa memetik buah strawberry secara langsung di kebun dan merasakan kesegarannya saat dimakan.

Setelah memasuki area perkebunan Rancabali, kita bisa menikmati perkebunan teh yang membentang hijau. Berbagai pilihan pemandangan alam dapat kita kunjungi dan nikmati keindahannya sekaligus untuk mensyukuri ciptaan Yang Maha Kuasa.

Hotel Ciwidey eMTe Highland Resort

eMTe Highland Resort merupakan salah satu penginapan di kawasan pegunungan Bandung Selatan sebagai primadona wisatawan karena memiliki fasilitas dan layanan sangat berkualitas dengan harga terjangkau.

Suasana pegunungan yang asri dengan udara sejuk alami dan dukungan fasilitas serta layanan maksimal, menjadikan eMTe Highland Resort sebagai penginapan tepat bagi anda dan keluarga, kerabat, dan lainnya. Akses yang dekat dengan tempat wisata populer seperti Kawah Putih, Ciwalini, Situ Patenggang, Kawah Rengganis, Glamping Lakeside juga menjadikan eMTe Higland Resort segabagai rekomendasi utama memilih penginapan yang tepat.


Hotel Ciwidey eMTe Highland Resort yang berjarak 30 Km sebelah selatan Kota Bandung beralamat di Jl. Raya Ciwidey-Rancabali KM. 11 tepat di sebrang Gerbang Kawah Putih. kita dapat menikmati panorama alam yang sangat menakjubkan. Berbagai pilihan penginapan dengan tipe fasilitas daya tampung yang bervariatif ditawarkan. Tentu saja semuanya dalam satu komplek dengan lingkungan yang tersusun rapi dan indah. Berikut beberapa pilihan penginapan yang bisa anda nikmati:

Penginapan Emte Haighland Resort Type Standar

Type Standar berkapasitas 2 - 4 orang dengan beberapa fasilitas, diantaranya: 1 ruangan yang dilengkapi beranda depan dan carport, 1 unit single bed, 1 kamar mandi, dan TV. Type Standar disediakan oleh pengelola Penginapan Emte Haighland Resort Ciwedeey Bandung Selatan dengan jumlah 22 unit.

Penginapan Emte Haighland Resort Type Deluxe

Type Deluxe kapasitas 2 - 4 orang dan terdiri dari beberapa fasilitas, diantaranya: 1 ruangan dengan beranda depan dan carport, 1 unit single bed, 1 kamar mandi, TV, dispenser, dan meja rias. Pengelola Emte Haighland Resort Ciwedey Bandung Selatan menyediakan 6 unit penginapan type Deluxe.

Penginapan Emte Haighland Resort Type Eksekutif

Type Eksekutif berkapasitas 4 - 8 orang dan terdiri dari fasilitas: 1 ruangan dan beranda depan dilengkapi kursi, 1 unit single bed, 1 kamar mandi, dispenser, TV, meja rias, dan juga carport. Pengelola Emte Haighland Resort Ciwedey Bandung Selatan menyediakan penginapan Type Eksekutif berjumlah 34 unit.

Penginapan Emte Haighland Resort Type Family 1

Type Family 1 merupakan salah satu penginapan di eMTe Highland Resort Bandung Selatan yang berkapasitas 15 - 20 orang dengan fasilitas: 2 kamar dan 1 beranda depan dilengkapi kursi serta carport, 3 unit single bed, 3 kamar mandi, 1 ruang tengah, 1 set kursi tamu, 1 set meja makan, dispenser, dan TV.

Penginapan Emte Haighland Resort Type Family 2

Type Family 2 merupakan salah satu jenis Penginapan di Emte Haighland Resort Ciwedey Bandung Selatan berkapasitas 15 - 25 orang dan berfasilitas: 3 kamar dengan 1 beranda depan dilengkapi kursi serta carport, 3 unit single bed, 3 kamar mandi, 1 ruang tengah, 1 set kursi tamu, dapur, dispenser, dan TV.

Penginapan Emte Haighland Resort Type Family 3 & 4

Type Family 3 & 4 Penginapan di Emte Haighland Resort Ciwedey Bandung Selatan berkapasitas 10 - 15 orang dengan fasilitas 2 kamar dan 1 beranda depan dilengkapi kursi serta carport, 2 unit single bed, 1 kamar mandi, 1 ruang tengah, 1 set kursi tamu, dispenser, dan TV.

Penginapan Emte Haighland Resort Type Family 5, 6, 7, & 8

Type Family 5, 6, 7, & 8 merupakan salah satu jenis Penginapan di Emte Haighland Resort Ciwedey Bandung Selatan yang ber kapasitas 10 - 15 orang dan berfasilitas 2 kamar dilengkapi beranda depan serta kursi beranda, 2 unit single bed, 1 kamar mandi, 1 ruang tengah, 1 set kursi tamu, dispenser, TV, dispenser, dan carport.

Penginapan Emte Haighland Resort Type Family 9

Type Family 9 Emte Haighland Resort Ciwedey Bandung Selatan berkapasitas 10 - 15 orang dengan fasilitas: 2 kamar dilengkapi beranda depan dan kursi beranda serta carport, 2 unit single bed, 1 kamar mandi, 1 ruang tengah, 1 set kursi tamu, dispenser, dan TV.

Penginapan Emte Haighland Resort Type Ranggon

Type Ranggon berkapasitas 10 - 15 orang dengan fasilitas berupa: 1 kamar dan beranda depan yang dilengkapi kursi serta carport, 2 unit single bed, 1 kamar mandi, 1 ruang tengah, 1 set kursi tamu, dispenser, tungku perapian, dan TV. Pengelola penginapan eMTe Highland and Resort Ciwedey Bandung Selatan menyediakan tipe Ranggon berbentuk rumah panggung dengan jumlah 2 unit.

Penginapan Emte Haighland Resort Type VIP

Type VIP disediakan oleh pengelola Penginapan di Emte Haighland Resort Ciwedey Bandung Selatan berjumlah 2 unit dengan kapasitas 10 orang dengan beberapa fasilitas diantaranya: 2 kamar dan 1 beranda depan yang dilengkapi kursi serta carport, 2 unit single bed, 1 kamar mandi, 1 ruang tengah, 1 set kursi tamu, dispenser, dapur, dan TV.

Penginapan Emte Haighland Resort Type VIP 3

Type VIP 3 merupakan salah satu jenis Penginapan di Emte Haighland Resort Ciwedey Bandung Selatan dengan kapasitas 15 - 20 orang yang berfasilitas: 4 kamar dan 1 beranda depan dilengkapi kursi beranda serta carport, 4 unit single bed, 2 kamar mandi, 1 ruang tengah, 1 set kursi tamu, dispenser, tungku perapian, dapur, dan TV.

Penginapan Emte Haighland Resort Type Hostel

Type Hostel merupakan salah satu jenis Penginapan di Emte Haighland Resort Ciwedey Bandung Selatan dengan kapasitas 25 - 40 orang dan terdiri dari beberapa fasilitas diantaranya 4 kamar, 1 beranda depan + kursi beranda, 4 unit single bed, 2 kamar mandi, 1 ruang tengah, 1 set kursi tamu, tv, dispenser, dapur, dan carport.

Guest House Penginapan Emte Haighland Resort

Guest House merupakan salah satu jenis Penginapan di Emte Haighland Resort Ciwedey Bandung Selatan dengan kapasitas 15 - 20 orang dan terdiri dari beberapa fasilitas diantaranya 2 kamar, 1 beranda depan + kursi beranda, 3 unit single bed, 3 kamar mandi, 1 ruang tengah, 1 set kursi tamu, tv, dispenser, tungku perapian, dapur, dan carport.

Rumah Makan eMTe Highlind Resort Ciwedey Bandung Selatan

Resort ini memiliki tempat makan dan diberi nama Resto eMTe yang dibangunan dengan karakteristik sunda dan terletak dekat pintu masuk utama hotel atau penginapan. Sajian makanan khas parahyangan mendominasi untuk dinikmati dengan duduk di kursi maupun lesehan.

Menu makan di Resto eMTe Highland Resort disajikan langsung oleh juru masak berpengalaman sekaligus owner (pemilik) rumah makan, Ibu Hj. Nining, dengan karakteristik:
  1. Sekelas rumah makan berbintang;
  2. Tempat yang sangat nyaman;
  3. Harga cukup terjangkau;
  4. Tersedia menu khas parahyangan.

Fasilitas Lain eMTe Highland Resort

Selain penginapan, eMTe Highland Resort juga menyediakan tempat pertemuan berupa aula yang berkapasitas atau memiliki daya tampung hingga 60 orang.
Berslogan "The Best Place TO Enjoy Your Life", eMTe Highland Resort Ciwedey sangat tepat menjadi tempat nymanan untuk bersantai bersama keluarga, kerabat, dan lainnya.
Arum Jeram, Flaying Fox, Perahu Angsa, Berkuda, ATV, Kolam Pemancingan, Strawberry Petik Sendiri, Outbound, Paint Ball, Beautiful Sunset Gazebo, Kantin Gazebo 8, Kolam Rengan Air Panas, Play Ground, Toilet, Musholla, Shelter Lesehan Gazebo dll.

Bagi yang menginap di Emte Highland Resort, bisa mendapatkan layanan dan beberapa fasilitas gratis seperti pemandian air panas. Jangan lupa sedia jaket, karena cuaca pada malam hari sangat dingin. Terutama bagi anda yang tidak tahan dengan udara dingin.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "eMTe Highland Resort dan Eksotisme Alam Ciwedey Bandung Selatan"

Posting Komentar

Silahkan menulis komentar untuk kebaikan anda, saya, dan orang lain...